Kunjungan dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta mendapat kunjungan dari dosen dan mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Jum’at 14 September 2018 lalu. Kunjungan dalam rangka ‘Outdoor Mathematics’ merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sebagai bagian dalam mata kuliah seminar bagi mahasiswa pendidikan matematika semester 6 di UMB.

Tahun ini, Pendidikan Matematika FIP UMJ dipilih menjadi salah satu destinasi kunjungan oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah terbesar di Bengkulu ini. Rombongan yang terdiri atas 49 mahasiswa dan 5 orang dosen diterima langsung oleh Dekan FIP UMJ, Wakil Dekan II FIP UMJ, Kaprodi Pendidikan Matematika beserta semua dosen dan staf di ruang auditorium FIP UMJ.

Rahmita Nurul Muthmainnah, M.Pd., M.Sc. selaku kaprodi Pendidikan Matematika FIP UMJ menyatakan sangat antusias dengan kedatangan delegasi dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu dalam rangka studi banding dan menjalin kerjasama. Senada dengan kaprodi Pendidikan Matematika, Dekan FIP UMJ Dr. Iswan, M.Si. juga sangat gembira dan berharap diadakan seminar bersama ataupun pertukaran magang yang dilaksanakan secara rutin. Pada kesempatan ini dilakukan pula penandatanganan MoU antara kedua institusi FIP UMJ dengan FKIP UMB. Diharapkan kedepannya kerjasama yang telah dijalin ini dapat terlaksana dengan baik. (MT)

 

Kuliah Umum Mahasiswa Baru Angkatan 2018

Dr Arie Budhiman, M.Si.k, Staff Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI bidang Pengembangan Karakter, akan menjadi Pembicara pada Kuliah Umum Mahasiswa Baru Angkatan 2018 di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Kuliah umum yang bertemakan “Membentuk Pribadi Unggul, Islami, dan Berkemajuan Melalui Pendidikan Karakter” ini akan diadakan pada hari Senin, 10 September 2018, mulai pukul 09.00 WIB, di Auditorium FIP UMJ. Kegiatan ini diwajibkan bagi mahasiswa baru angkatan 2018 di lingkungan FIP UMJ.

Pendidikan Matematika FIP UMJ Kirim 9 Mahasiswa di Ajang Calculus Cup X UNJ

Sembilan mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FIP UMJ siap berkompetisi di ajang Calculus Cup X yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 8 September 2018 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Sembilan mahasiswa yang merupakan mahasiswa aktif semester 3 dan 5 tersebut terbagi ke dalam 3 tim : Tim Polaris (Abdul Rohim, Muhammad Alpadery, Evy Arsita Damayanti); Tim Sirius (Devina Hapsari Putri, Fiki Fathy Izzatillah, Siti Fatimatuz Zahro); Tim Arcturus (Bakhitah, Muhammad Itsnan Hidayat, Sarah Istiqomah). Ini merupakan kali pertama prodi pendidikan matematika FIP UMJ mengirimkan delegasi pada kegiatan Calculus Cup, mudah-mudahan ke depannya dapat terus berpartisipasi dalam ajang rutin kompetisi tahunan tersebut. Selamat berkompetisi… Do your best and Allah will do the rest, because Allah is the best of planner. (MT)